Object
Tujuan dari pemodelan objek
adalah menggambarkan objek, sebagai contoh, Joe Smith, Simplex company,
proses nomor 7648 adalah objek. Suatu objek adalah sesuatu yang
sederhana yang membuat pengertian dalam konteks aplikasi. Objek
didefinisikan sebagai konsep, abstraksi atau benda dengan dengan batasan
dan arti untuk suatu masalah. Objek menjelaskan dua tujuan, yaitu
pengertian tentang dunia nyata dan dilengkapi dengan dasar praktek untuk
implementasi komputer. Dekomposisi dari suatu masalah ke dalam objek
tergantung pada keputusan dan kenyataan dari masalah tersebut. Tak ada
sesuatu penyajian yang sempurna. Semua objek mempunyai identitas yang
berbeda dengan lainnya.
Suatu object class menggambarkan kumpulan dari objek yang mempunyai sifat (atribut), perilaku umum (operasi), relasi umum dengan objek lain dan semantik umum. Orang, perusahaan, binatang, proses dan window adalah objek. Setiap orang mempunyai umur, IQ dan mungkin pekerjaan. Setiap proses mempunyai pemilik, prioritas, list dari sumber daya yang dibutuhkan. Objek dan object classes sering sama sebagai benda dalam deskripsi masalah. Istilah Kelas sering digunakan dari pada Kelas-obyek. Objek dalam kelas mempunyai atribut dan pola peri laku yang sama. Sebagian besar objek diturunkan sifatnya dari perbedaan nilai atributnya dan relasi dengan objek lain.Bagaimanapun juga, terdapat kemungkinan adanya objek dengan nilai atribut dan relasi yang identik. Setiap objek mengetahui kelasnya. Sebagian besar bahasa pemrograman berorientasi objek dapat menentukan kelas yang dimiliki oleh objek dalam run time-nya.
0 Comment:
Post a Comment